cara BERSIKAP BAIK PADA PASANGAN,

Sabtu, 19 Mei 2012


 Anda bisa saja bilang, “Aku sayang kamu.” Atau, memberinya kejutan-kejutan kecil yang manis. Di atas segalanya, sebetulnya cara terbaik untuk membuatnya merasa istimewa adalah dengan tindakan atau perbuatan yang sederhana.
Caranya? Ya, dengan bersikap baik, sikap yang memperlihatkan padanya bahwa Anda mengerti dirinya. Kecil dan sederhana, kan , kelihatannya? Tapi percayalah, Anda akan mendapat balasan yang tak kalah istimewanya. Anda masih ingat, kan , perkawinan pada dasarnya saling menanamkan lebih banyak rasa saling percaya, persahabatan, serta kepekaan yang dalam akan kebersamaan. Oleh karena itu, bila ingin membuatnya bahagia dan merasa beruntung telah menikahi wanita impian (yaitu Anda), terapkanlah salah satu atau beberapa tips berikut ini.
1. Beri waktu untuk sendiri Anda dan pasangan buru-buru pulang ke rumah sesudah seharian bekerja lalu pada saat Anda memeluk anak, pasangan sibuk membaca koran yang belum sempat dibacanya tadi pagi. Sambil menggendong anak, Anda bertanya kepadanya bagaimana kabarnya di kantor seharian ini. Dia tidak menjawab. Bahkan menoleh pun, tidak. Dia di rumah tetapi terasa seperti tidak di rumah. Terdengar akrab dengan kondisi tersebut? Apa reaksi Anda? Pasti merasa tidak senang dan ingin marah. Hal ini sangat wajar dan dapat dimengerti. Tetapi selain pekerjaan dan keluarga, seorang pria memang sangat membutuhkan waktu untuk dirinya sendiri karena hal ini akan membantu mereka untuk berubah dari seseorang yang kaku dan berwibawa menjadi seorang pria yang penuh perhatian dan kasih sayang. Banyak wanita yang menggunakan berbicara sebagai cara memperkuat ikatan, tetapi banyak pria menganggap berbicara sebagai sesuatu yang harus dilakukannya sepanjang hari untuk memastikan mereka tidak didesak ataupun dipaksa. Jadi, apa yang harus dilakukan oleh seorang wanita? Mengatakan pada pasangan, Anda tahu dan mengerti bahwa ia perlu memiliki waktu beberapa saat saja untuk diri sendiri, tetapi Anda tak mau itu bila hal ini terjadi setiap malam. Oleh karena itu, sebaiknya bahaslah bersamanya, bagaimana dan seberapa sering Anda berdua dapat memberi keleluasaan agar bisa memiliki waktu untuk diri sendiri tanpa melupakan kewajiban rumah tangga. Misalnya, Anda berdua mungkin bersepakat, sebelum dia masuk ke “gua”nya, dia meluangkan waktunya untuk Anda dan anak-anak terlebih dahulu. Percayalah, dia pasti akan merasa lebih bersemangat dan dengan senang hati akan memberikan keleluasaan pada Anda untuk memiliki waktu bagi diri sendiri begitu dia keluar dari guanya.
2. Dengarkanlah dia Ada saatnya suami menuntut perhatian penuh dengan meminta Anda mendengarkan ceritanya tentang tim sepak bola kesayangannya yang memenangkan pertandingan, atau mesin printer baru yang kemarin dibelinya. Sering kali, sesuatu yang menurut suami menarik atau penting namun belum tentu menarik dan penting bagi Anda. Oleh karena itu, pandai-pandailah bersikap. Jika perlu berdiplomasilah sedikit. Tak ada ruginya, kok, memberi perhatian atas apa yang diceritakannya walau mungkin Anda tidak tertarik dengan topik pembicaraannya. Percayalah, di lain waktu, ketika Anda menceritakan sesuatu yang tidak menarik baginya, dia akan mendengarkan Anda.
3. Beri waktu untuk sosialisasi Pada dasarnya semua pia senang diakui dan dikagumi. Tetapi kadang mereka juga ingin pergi keluar dan berkumpul bersama teman-temannya. Berkumpul bersama teman-teman memberinya semangat. Dia merasa bebas untuk bercerita apa saja. Pengertian yang Anda berikan padanya membuatnya merasakan kedekatan yang luar biasa tanpa tuntutan yang berlebihan. Namun, tentu saja, tidak berarti dia boleh semena-mena dengan pengertian yang Anda berikan, tak berarti ia dapat melakukannya setiap malam. Contohnya, bila Anda memiliki dua anak usia balita, sekali sebulan keluar malam bersama teman-teman sudah merupakan suatu kemurahan hati dari Anda. Berkumpul bersama teman-teman merupakan pemenuhan kebutuhannya antara tuntutan yang realistis dari keluarga dan pekerjaan. Nah, bila masing-masing dari Anda – tanpa melupakan status masing-masing – menggunakan beberapa keleluasaan untuk menikmati waktu bagi diri sendiri sebagai kesenangan pribadi (tentunya tanpa melupakan status masing-masing dan memahami batasan sebagai seseorang yang telah berkeluarga) , tampaknya dapat memberi dampak positif pada saat Anda berdua berkumpul kembali. Biarkan masing-masing jati diri tetap hidup. Jati diri yang membuat Anda berdua pertama kali jatuh cinta.
4. Beri perhatian kecil Seorang suami akan sangat gembira jika istrinya merapikan meja kerjanya yang sangat berantakan atau telah menyiapkan secangkir kopi yang masih hangat sepulangnya dari kantor. Pasti dia akan tersentuh. Perhatian-perhatian kecil sangat berarti bagi pasangan. Hal ini mengingatkannya pada kebutuhannya dan penemuan atas dirinya yang merupakan prioritas. Oleh karena itu, lain kali cobalah untuk mengambil alih pekerjaan rumah tangga yang biasa dilakukannya, pada saat dia sedang sangat sibuk dengan pekerjaannya atau bila dia sedang stres. Dia akan merasakan betapa Anda memperhatikannya. Tentu saja, mengantisipasi kebutuhannya juga berlaku di atas tempat tidur. Misalnya, berinisiatif mengajaknya berintim-intim atau mengingatkan suami akan saat-saat ia masih lajang sekaligus saat ia merasanya dirinya begitu jantan dan menarik.
5. Beri pujian Mungkin akan terjadi banyak sekali perubahan pada sorang pria jika ia sudah berusia 40 tahun atau lebih. Tapi satu hal yang pasti tidak berubah adalah rasa percaya diri pasangan yang tidak lepas dari bagaimana dia menjalankankan tugasnya sebagai “pria sejati”. Entah itu dalam bentuk penampilannya di tempat kerja, kehebatannya di ranjang, dan perilakunya sebagai seorang ayah. Oleh karena itu, beri pujian sesering mungkin dan pastikan pujian itu tulus serta tidak berlebihan. Jangan berikan pujian hanya sambil lalu. Bila dia mendapat promosi, misalnya, katakan, “Wow, akhirnya mereka melihat hasil kerja keras kamu. Kamu memang berhak mendapatkannya. Kamu memang luar biasa!”
6. Beri kepercayaan Jangan selalu mengatakan padanya untuk berhati-hati mengendarai mobil atau untuk segera menyelesaikan masalah yang dihadapinya dengan orang tuanya. Dia akan mengatasinya bila dia memutuskan untuk menyelesaikannya. Terlalu banyak nasehat akan membuatnya merasa tidak dipercaya dan hal ini dapat menjadi bumerang bagi Anda. Bila Anda bersikap sebagai ibu, maka dia akan bersikap seperti anak-anak. Anda memberikan hadiah yang luar biasa kepada seorang pria bila berhenti mencoba mengendalikan perilakunya yang tidak bertanggung jawab. Dia harus belajar dari kesalahan yang dibuatnya.
7. Wujudkan impiannya Bila dia mengatakan pada anda bahwa suatu hari, bukan besok, bukan bulan depan, dia sungguh-sungguh ingin naik gunung, cobalah gigit lidah Anda sebelum berkomantar, “Uh, lalu siapa yang akan mengurus anak-anak?” Kita semua punya mimpi. Dengan pekerjaan yang sangat menuntut dan melelahkan, anak-anak yang banyak, dan hubungan antara teman-teman serta keluarga, hidup pada tahapan ini merupakan sesuatu yang kaya dan layak dihargai. Tetapi juga perlu memberikan sedikit ruang untuk mewujudkan petualangan yang nyata. Impian menghubungkan kita pada masa lalu yang membuat kita merasa tidak terbatas dan berjanji pada masa depan untuk tidak terlalu bebas. Cobalah untuk membuat interaksi yang lebih banyak positifnya dibanding negatifnya. Mungkin sebaiknya bersikap jujur bahwa Anda tidak dapat memberikan impiannya atau bahwa impiannya tidak praktis atau realistis. Coba tanya pada diri sendiri, apa yang ingin Anda berikan pada pasangan? Dukungan atau malah mau menghancurkannya? Jikalau anda mau cari pasangan hidup maka pelajarilah selak beluk lelaki sebelum anda terhina oleh cinta……..Waspa…..Waspadalah selamat berjuang mencari cinta sejati…….!!!









VIVAnews - Meskipun orang-orang di sekeliling seperti pasangan, anak, teman-teman dan anggota keluarga sangat mencintai Anda, akan tetapi akan lebih berarti jika Anda tahu cara yang tepat untuk mencintai diri Anda sendiri.

Bagi banyak orang, bangga dan cinta terhadap diri sendiri merupakan tantangan berat. Ketahuilah, mencintai diri sendiri memang membutuhkan banyak waktu. Modern Mom memberikan panduan agar Anda mampu menghargai dan mencintai diri sendiri dengan benar.

1. Ungkapkan sugesti positif
Ungkapkan pernyataan positif mengenai diri Anda setiap hari, misalnya 'saya cantik' atau 'saya orang yang berhasil'. Pilih beberapa ungkapan yang bisa membuat Anda lebih percaya diri. Jika ingin memperbaiki hubungan romantis dan keintiman dengan suami, pilih ungkapan seperti 'saya terlihat seksi hari ini' setiap kali Anda bercermin. Mungkin agak canggung saat pertama kali melakukannya, namun lambat laun Anda akan terbiasa.

2. Buat daftar kebaikan
Kita terkadang terlalu fokus pada kekuarangan dan melupakan kebaikan-kebaikan dalam diri sendiri. Psikoterapis Munro, menyarankan agar Anda membuat daftar kebaikan dan meminta teman dekat mengatakan hal-hal baik tentang diri Anda. Ingatlah hal perkataan tersebut setiap kali Anda merasa kecewa tentang diri sendiri, agar tidak terlalu pesimis.

3. Buang hal negatif
Mungkin tanpa Anda sadari, hal-hal negatif selalu menyelubungi hidup Anda. Mulailah memperhatikan semua hal negatif yang Anda miliki. Dan, berusahalah mengubahnya menjadi sesuatu yang lebih positif.

4. Lakukan perubahan
Mungkin ada hal-hal yang tidak Anda sukai dalam diri namun masih bisa Anda kendalikan, seperti berat badan. Mulailah mengambil langkah yang diperlukan untuk mencapai tujuan. Pastinya, Anda akan merasa lebih baik dan percaya diri.

5. Luangkan waktu untuk diri sendiri
Kadang, kita terlalu sibuk mengurusi orang lain sehingga tak punya waktu untuk diri sendiri. Camkan pada diri, betapa pentingnya memiki waktu untuk diri sendiri dengan melakukan hal-hal yang Anda sukai. Gunakan waktu luang saat anak tidur dengan membaca buku, olahraga, atau berjalan-jalan di lingkungan sekitar. Semua kegiatan favorit bisa membuat Anda semakin menghargai diri Anda sendiri.
• VIVAnews
[2/24/2010 11:26:00 PM | 0 comments ]
Berubah…..! Saudara yang gemar atau pernah mengemari film kartun Ultraman pasti kenal dengan selogan tersebut. Yap…! Berubah merupakan suatu trasformasi dari sebuah kondisi menuju kondisi yang lainnya.

Seperhi halnya Ultraman yang berubah dari sosok manusia biasa menjadi ‘Super Hero’ yang luar biasa, hendaknya kita juga bisa berubah dari pribadi yang biasa menjadi pribadi yang luar biasa. Kemudian akan muncul pertanyaan, bagaimana sih agar kita bisa berubah menjadi luar biasa…? Sebelum kita membahas jawabannya, ada baiknya kalau kita tilik dulu sepenggal kisah kehidupan berikut.

Alkisah ada sebuah batu bata yang kini dia sudah sangat siap untuk ditata dan menjadi salah satu elemen pembentuk suatu bangunan. Sebelumnya, ternyata sungguh sangat berat fase yang harus dilalui. Dia diadopsi dari rahim ibunya, tanah liat berkualitas bagus melalui seleksi yang ketat dari sang pengrajin batu bata. Kemudian diproseslah dia, dengan proses yang mungkin sangat menyakitkan. Di diinjak-injak, dipukul-pukul, disiram air, dicukil batu krikil yang melekat juga kotoran-kotoran lainnya. Setelah itu, barulah dia bisa dicetak setelah sebelumnnya diuji kelayakannya untuk bisa dicetak. Penderitaan belum selesai, setelah dicetak, fase berikutnya telah menunggu yaitu dia harus dijemur, bergulat dengan panas matahari hingga kering. Tak hanya di situ rupanya fase yang harus dia tempuh, setelah kering kini dia harus dibakar..! Nah kini dia telah menjadi batu bata sejati yang siap bermanfaat untuk mahluk lain. Dia siap menjadi elemen pembentuk bangunan yang kokoh.

Saudara, dari cerita tadi kira-kira hikmah apa yang bisa kita mabil? Benar, dalam bermetamorfosa akan banyak sekali fase kehidupan yang kita lalui. Semua harus siap dengan segala kemungkinan terbuaruk dan menyakitkan dari fase-fase yang akan kita tempuh demi mencapai perubahan yang lebih baik.

Lalu bagaimana agar kita bisa melalui fase-fase tersebut dengan sukses dan mencapai hasil yang terbaik? Kuncinya adalah, kita harus tahu dan paham tentang ilmunya yang benar, lalu kita harus giat belajar dan berlatih dengan telaten, serta banyak-banyak memohon kepada-Nya.

Saudara, perubahan adalah siklus yang harus kita jalanai dalam hidup ini, satu hal yang harus kita catat dan jalanai bersama adalah kita harus menempuh siklus hidup ini demi menuju ke arah yang lebih baik agar kita termasuk orang-orang yang beruntung, seperti yang telah Rasulullah SAW sabdakan bahwa orang yang beruntung adalah orang yang hari ini lebih baik dari kemarin, terus kalau orang yang hari ini sama dengan hari kemarin dia dalah orang yang merugi, sedangkan hari ini lebih buruk dari hari kemarin maka dia dalah orang yang celaka.






Menjadi Pribadi Yang Luar Biasa
12 June, 2011 Leave a Comment
Menjadi pribadi yang luar biasa, orang dengan karakter hebat dan memiliki keseimbangan hidup yang menjadikannya sebagai manusia extra ordinary. Apa saja sifat-sifat yang dimiliki para pribadi luar biasa itu? Apa ada sifat yang belum kita miliki?
http://elmoefendo.files.wordpress.com/2011/06/winner.gif?w=630
Ayo kita belajar untuk menjadi pribadi hebat. Pribadi yang sangat jarang dimiliki oleh setiap orang di muka bumi ini. Tapi bukan tidak mungkin kita bisa memilikinya.
Inilah sepuluh karakter manusia luar biasa yang mesti terus dipupuk dalam diri kita.
1. Bersikap Rendah Hati.
Sikap rendah hati mengungkapkan kekuatan bukan kelemahan. Hanya orang yang kuat jiwanya yang bisa bersikap rendah hati. Ia seperti padi yang semakin berisi semakin menunduk. Orang yang rendah hati bisa mengakui dan menghargai keunggulan orang lain.
2. Positive Thinking
Orang yang bersikap positif (positive thinking) selalu berusaha melihat segala sesuatu dari kacamata positif, bahkan dalam situasi yang buruk sekalipun. Dia lebih suka membicarakan kebaikan daripada keburukan orang lain, lebih suka bicara mengenai harapan daripada keputusasaan, lebih suka mencari solusi daripada frustasi, lebih suka memuji daripada mengecam, dan sebagainya.
3. Bertanggung jawab
Orang yang bertanggung jawab akan melaksanakan kewajibannya dengan sungguh-sungguh. Kalau melakukan kesalahan, dia berani mengakuinya. Ketika mengalami kegagalan, dia tidak akan mencari kambing hitam untuk disalahkan. Bahkan kalau dia merasa kecewa dan sakit hati, dia tidak akan menyalahkan siapapun. Dia menyadari bahwa dirinya sendirilah yang bertanggung jawab atas apapun yang dialami dan dirasakannya.
4. Tulus
Ketulusan membuat orang lain merasa aman dan dihargai karena yakin tidak akan dibodohi atau dibohongi. Orang yang tulus selalu mengatakan kebenaran, tidak suka mengada-ada, pura- pura, mencari-cari alasan atau memutarbalikkan fakta.
5. Berjiwa Besar
Kebesaran jiwa dapat dilihat dari kemampuan seseorang memaafkan orang lain. Orang yang berjiwa besar tidak membiarkan dirinya dikuasai oleh rasa benci dan permusuhan. Ketika menghadapi masa-masa sukar dia tetap tegar, tidak membiarkan dirinya hanyut dalam kesedihan dan keputusasaan.
6. Setia
Kesetiaan sudah menjadi barang langka & sangat tinggi harganya. Orang yang setia selalu bisa dipercaya dan diandalkan. Dia selalu menepati janji, punya komitmen yang kuat, rela berkorban dan tidak suka berkhianat.
7. Percaya Diri
Rasa percaya diri memungkinkan seseorang menerima dirinya sebagaimana adanya, menghargai dirinya dan menghargai orang lain. Orang yang percaya diri mudah menyesuaikan diri dengan lingkungan dan situasi yang baru. Dia tahu apa yang harus dilakukannya dan melakukannya dengan baik.
8. Selalu Ceria
Orang yang ceria adalah orang yang bisa menikmati hidup, tidak suka mengeluh dan selalu berusaha meraih kegembiraan. Dia bisa mentertawakan situasi, orang lain, juga dirinya sendiri. Dia punya potensi untuk menghibur dan mendorong semangat orang lain.
9. Easy Going
Orang yang easy going menganggap hidup ini ‘ringan’. Dia tidak suka membesar-besarkan masalah kecil atau berusaha mengecilkan masalah-masalah besar. Dia tidak suka mengungkit masa lalu dan tidak mau khawatir dengan masa depan. Dia tidak mau pusing dan stres dengan masalah-masalah yang berada di luar kontrolnya.
10. Empati
EmpAti adalah sifat yang sangat mengagumkan. Orang yang berempati bukan saja pendengar yang baik tapi juga bisa menempatkan diri pada posisi orang lain. Ketika terjadi konflik dia selalu mencari jalan keluar terbaik bagi kedua belah pihak, tidak suka memaksakan pendapat dan kehendaknya sendiri. Dia selalu berusaha memahami dan mengerti orang lain.
http://elmoefendo.files.wordpress.com/2011/06/empathy1.jpg?w=630

http://duniauntukku.files.wordpress.com/2011/09/ads-untukku-480x601.gif
Anda sudah bosan berakhir pada cinta yang salah. Alih-alih mengharap cinta sejati, yang didapat malah cinta sehari. Sebelum memutuskan menerima cinta seseorang, perhatikan tanda-tandanya, apakah dia memang soulmate Anda? Ini dia tandanya.
1. Ia Sahabat Terbaik Anda
Saat sedang mengalami kesulitan, yang pertama kali terlintas di kepala Anda adalah dirinya. Ia pandai menenangkan hati Anda. Begitupun ketika bahagia, Anda tahu pada siapa kebahagiaan itu akan dibagi. Ia selalu hadir untuk Anda dalam situasi apa pun. Tak ada orang yang lebih baik mengisi peran ini daripada pasangan Anda. Percayalah pasangan yang berjodoh pasti tak takut mengalami pasang surut hidup.
2. Punya Banyak Kesamaan
Hasil penelitian mengungkapkan, pernikahan yang paling stabil adalah pernikahan yang melibatkan dua orang dengan banyak kesamaan. Tidak terlalu penting jenis kesamaannya apa, tapi semua itu merupakan modal untuk langgengnya hubungan. Rahasia pasangan sejati adalah, manakala Anda berdua selalu bisa menikmati bersama semua aspek kehidupan. Tidak butuh orang lain untuk membuat kalian bahagia. Apakah Anda sudah merasakannya? Jika ya, jangan lepaskan dia.
3. Kepentingan Anda adalah Segalanya
“Cinta dimulai ketika seseorang menemukan bahwa kebutuhan orang lain sama pentingnya dengan kebutuhannya sendiri.” (Harry Stack Sullivan). Dari bahasa tubuh dan sikapnya selama ini, terlihat jelas, dia memperlakukan Anda sebagai orang terpenting dalam hidupnya, bahkan seringkali dia mementingkan kebutuhan Anda ketimbang dirinya. Bila dia punya potensi itu, mungkin dia yang Anda cari. Karena cinta abadi melibatkan komitmen rela berkorban untuk kebahagiaan pasangan.
4. Cinta tak Beryarat
Coba ingat-ingat, apakah ia pernah cemberut saat Anda memakai baju yang tak sesuai seleranya? Atau Anda pernah dicueki, ketika Anda memotong rambut tanpa sepengetahuannya? Bila ya, sebaiknya pikir-pikir lagi untuk memilih dia jadi kekasih. Padahal, cinta sejati adalah cinta yang tak bersyarat, mampu menerima pasangan apa adanya.
http://www.untukku.com/wp-content/uploads/hp-untukku.gif
5. Mau Mendengarkan
Setiap Anda berbicara padanya, tak sedetik pun perhatiannya beralih. Ia pendengar yang baik, bisa mendengarkan Anda bicara berjam-jam lamanya tanpa rasa bosan, penuh perhatian dan mengerti apa yang Anda diinginkan. Sehingga Anda tak perlu mengulang kalimat yang sama berkali-kali dan mengatakan,”Kamu ngerti enggak sih, apa yang saya bicarakan tadi?”
6. Always On Time
Untuk urusan apa pun, dia selalu berusaha untuk tepat waktu. Janji bertemu jam tujuh malam, dia sudah tiba di tempat setengah jam sebelumnya. Baginya, lebih baik dia yang lumutan, daripada membiarkan Anda menunggu. Apalagi jika meeting pointnya dirasa tidak familiar dengan Anda.
7. Kontak Batin
Tanpa diucapkan, kalian bisa saling tahu cuaca hati masing-masing. Meski bukan paranormal, kalian seperti bisa saling membaca pikiran dan menduga reaksi, serta perasaan pasangan pada situasi dan kondisi tertentu. Bila Anda sudah merasakan hal tersebut terhadapnya, selamat! Mungkin dialah belahan jiwa Anda.


Jiwa yang terluka

Kesedihan dan lara tiba tiba menggunjang jiwa
Kepergiannya membuat raga seolah tak bernyawa
Ada ada gerangan dengan jiwa..
Hidupnya hampa tanpa kekasih yang selalu dipuja..
Ego yang ada terkadang membuat raga meronta.
Mengkesampingkan perasaan jiwa yang tengah terluka
Membiarkan raga mendominasi dirinya
Tanpa memperdulikan kesedihan dan luka
(lagi…)
Diterbitkan di:
on 20 Oktober 2009 at 8:20 am  Komentar (76)  

Cinta..tak pernah habis waktu untuk memikirkanmu

Kata-kata itu selalu terngiang ditelingaku, semua hal yang terjadi melintas difikiranku. Emang benar, saat memikirkan seseorang yang kita cintai, tak kan pernah habis waktu untuk itu. Hal itu juga membuat kita bisa kembali bersamangat dalam menjalani hidup.
Menikmati hari-hari yang terasa penuh dengan beraneka warna.
Cinta….sungguh anugrah yang terindah yang diberikan Sang Pecipta pada makhluknya, tanpa cinta tak akan ada kedamaian didalam dunia.
(lagi…)
Diterbitkan di:
on 20 September 2007 at 5:00 am  Komentar (239)  

Aku ingin menikah Bang!!!

Aku ingin menikah bang!!! Itu awal dari suratnya…membuat jantungku berdekap kencang, lalu ku baca surat itu perlahan.
Aku ingin menikah bang!!!
Bukan karena aku ingin melakukan hal yang selama ini dilarang oleh agama, tapi aku ingin menikmati pernikahan itu sendiri.

Aku tau tak mudah untuk menjalani sebuah pernikahan, suatu ikatan erat yang tak bisa dimainkan layaknya orang yang berpacaran. Tapi aku inginkan itu, aku ingin menikmati susahnya menjadi seorang istri, mempunyai anak dan mengurus mereka..aku suka akan hal itu dan aku akan menganggapnya sebagai suatu ibadah karena ada tantangan yang harus aku lalui, disamping menjalankan roda rumah tangga juga berkarir untuk diriku sendiri.
(lagi…)
Diterbitkan di:
on 19 September 2007 at 8:42 am  Komentar (218)  

Entah apa yang terjadi????

Saat ku mulai merasakan kenyamanan didalam ruang lingkup kerjaku, kini aku mulai terusik dengan hal-hal yang pada awalnya tidak ku perdulikan.
Konflik yang terus meradang di lingkungan ini sungguh sangat membuatku gerah dan tak nyaman.
Saling menjatuhkan, perebutan posisi sampai menyudutkan orang lain. segala rumor yang beredar membuatku muak untuk ada dikantor ini.
(lagi…)
Diterbitkan di:
on 19 September 2007 at 5:05 am  Komentar (15)  

Dia Datang kembali…

Setelah beberapa bulan menghilang, dia hadir kembali…kedatangannya sungguh sangat tidak diduga, menbawa suara tangis dan airmata, juga kerusakan dimana-mana.
Gempa bumi itulah dia, nama yang cukup santer belakangan ini yang menjadi sebuah traumatik bagi siapa yang mendengarnya.
Kedatangannya mengubah segalanya, memporak-porandakan seluruh kota yang dilaluinya, menyisakan reruntuhan bangunan yang tah kapan akan kembali seperti semula.
(lagi…)
Diterbitkan di:
on 13 September 2007 at 8:59 am  Komentar (25)  


cinTa seJaTi

Jumlah Komentar :
Kategori Posting Motivasi
Artikel ini gw dapetin dari miliztnya taman bunga. Sedikit pun belum diedit atau dirubah.
Bukan cengeng sich tapi. klo dibaca malem hari trus dihayati dan kebetulan pernah mengalami hal serupa kyaknya bakalan gak sadar klo tiba-tiba air mata netes. Silakan Coba dech.
Kenapa kita menutup mata ketika kita tidur ?
Kenapa kita menutup mata ketika kita menangis ?
Kenapa kita menutup mata ketika kita membayangkan sesuatu ?
Kenapa kita menutup mata ketika kita berciuman ?
Hal hal yang terindah di dunia ini biasanya tidak terlihat
Ada hal hal yang tidak ingin kita lepaskan
dan ada orang orang yang tidak ingin kita tinggalkan
Tapi ingatlah, melepaskan bukan berarti akhir dari dunia
melainkan awal dari kehidupan yang baru
Kebahagiaan ada untuk mereka yang menangis
Kebahagiaan ada untuk mereka yang telah tersakiti
Kebahagiaan ada untuk mereka yang telah mencari dan telah mencoba
Karena merekalah yang bisa menghargai
Betapa pentingnya orang yang telah menyentuh kehidupan mereka
Cinta adalah ketika kamu menitikkan air mata, tetapi masih peduli
terhadapnya
Cinta adalah ketika dia tidak mempedulikanmu, kamu masih menunggunya
dengan setia
Cinta adalah ketika dia mulai mencintai orang lain dan kamu masih
bisa tersenyum
sambil berkata , ” Aku turut berbahagia untukmu ”
Apabila cintamu tidak berhasil, bebaskanlah dirimu
Biarkanlah hatimu kembali melebarkan sayapnya dan terbang ke alam
bebas lagi
Ingatlah, kamu mungkin menemukan cinta dan kehilangannya..
Tetapi saat cinta itu dimatikan, kamu tidak perlu mati bersamanya..
Orang yang terkuat bukanlah orang yang selalu menang dalam segala hal
Tetapi mereka yang tetap tegar ketika mereka jatuh
Entah bagaimana, dalam perjalanan kehidupanmu,
Kamu akan belajar tentang dirimu sendiri dan suatu saat kamu akan
menyadari
Bahwa penyesalan tidak seharusnya ada di dalam hidupmu
Hanyalah penghargaan abadi atas pilihan pilihan kehidupan yang telah
kau buat
Yang seharusnya ada di dalam hidupmu
Sahabat sejati akan mengerti ketika kamu berkata, ” Aku lupa ”
Sahabat sejati akan tetap setia menunggu ketika kamu berkata, ”
Tunggu sebentar ”
Sahabat sejati hatinya akan tetap tinggal, terikat kepadamu
ketika kamu berkata, ” Tinggalkan aku sendiri ”
Saat kamu berkata untuk meninggalkannya,
Mungkin dia akan pergi meninggalkanmu sesaat,
Memberimu waktu untuk menenangkan dirimu sendiri,
Tetapi pada saat saat itu, hatinya tidak akan pernah meninggalkanmu
Dan sewaktu dia jauh darimu, dia akan selalu mendoakanmu dengan air
mata
Lebih berbahaya mencucurkan air mata di dalam hati
daripada air mata yang keluar dari mata kita
Air mata yang keluar dari mata kita dapat dihapus,
Sementara air mata yang tersembunyi,
Akan menggoreskan luka di dalam hatimu
yang bekasnya tidak akan pernah hilang
Walaupun dalam urusan cinta, kita sangat jarang menang,
Tetapi ketika cinta itu tulus…
meskipun mungkin kelihatannya kamu kalah,
Tetapi sebenarnya kamu menang karena kamu dapat berbahagia
sewaktu kamu dapat mencintai seseorang
Lebih dari kamu mencintai diri kamu sendiri…
Akan tiba saatnya dimana kamu harus berhenti mencintai seseorang
Bukan karena orang itu berhenti mencintai kita
Atau karena ia tidak mempedulikan kita
Melainkan saat kita menyadari bahwa orang itu
Akan lebih berbahagia apabila kita melepasnya
Tetapi apabila kamu benar benar mencintai seseorang,
Jangan dengan mudah kita melepaskannya
Berjuanglah demi cintamu… Fight for your dream !
Itulah cinta yang sejati..
Bukannya seperti prinsip ” Easy come.. Easy go… ”
Lebih baik menunggu orang yang benar benar kamu inginkan
Daripada berjalan bersama orang ” yang tersedia ”
Lebih baik menunggu orang yang kamu cintai
Daripada orang yang berada di ” sekelilingmu ”
Lebih baik menunggu orang yang tepat
Karena hidup ini terlalu berharga dan terlalu singkat
Untuk dibuang dengan hanya ” seseorang ”
Atau untuk dibuang dengan orang yang tidak tepat
Kadang kala, orang yang kamu cintai adalah orang yang paling
menyakiti hatimu
Dan kadang kala teman yang membawamu di dalam pelukannya
Dan menangis bersamamu adalah cinta yang tidak kamu sadari
Ucapan yang keluar dari mulut seseorang
Dapat membangun orang lain, tetapi dapat juga menjatuhkannya
Bila bukan diucapkan pada orang, waktu, dan tempat yang benar
Ini jelas bukan sesuatu yang bijaksana
Ucapan yang keluar dari mulut seseorang
Dapat berupa kebenaran ataupun kebohongan untuk menutupi isi hati
Kita dapat mengatakan apa saja dengan mulut kita
Tetapi isi hati kita yang sebenarnya tidak akan dapat dipungkiri
Apabila kamu hendak mengatakan sesuatu..
Tataplah matamu di cermin dan lihatlah kepada matamu
Dari situ akan terpancar seluruh isi hatimu
Dan kebenaran akan dapat dilihat dari sana
Tuh kan bener. nangiskan????


Cerpen Cinta Remaja Sedih

Cerpen Cinta Remaja Sedih - Sudah banyak yang mengakui kualitas cerita cerpen cinta remaja ini, sedih, memang sangat menyentuh alurnya walau tidak bisa lepas dari kehidupan remaja: klasik, klise dan pop. Banyak para pembaca kami sedih setelah mebaca kisah cinta seorang gadis remaja ini, cerpen nya berakhir dengan sedih, selamat menikmati.
G I T A
Cerpen sedih cinta remaja

Cerpen Cinta Remaja Sedih, Cerpen Cinta Sedih, Cerpen Sedih terbaik versi remaja Indonesia - Malaysia 2010Kadang hal yang diharapkan berbenturan dengan kenyataan. Orang menganggapnya sebagai takdir. Di sitiulah perasaan bermakna, salah satunya adalah cinta. Apa yang dialami Gita memang biasa, terjadi pada manusia umumnya. Tetapi ini menjadi luar biasa, ketika ia merasa bahwa simpatinya sebagaimana pungguk merindukan bulan.

Sudah dua minggu ia memendam seribu rasa yang membuat jantungnya berdebar kencang saat melihat sang pujaan hatinya.

“Kita pilih duduk di sini aja. Ayo dong ceritain gebetan barumu,” tiba-tiba terdengan suara serak yang mengusik lamunan Gita.
“Iya... Ri, mumpung kita ngumpul nih,” jawab teman Qori. Gita

“Masak lo main rahasiaan sama geng sndiri,” tutur temannya lagi.
Gita mendadak gugup. Nggak salah lagi itu Qori. Qori dari geng The SRIES, cowok yang sangat dikagumi para cewek-cewek di sekolah.

Gita nyaris nggak bergerak. Mneyadari cowok tampan yang sedang ditaksirnya itu ada di meja belakangnya. Saat sedang barengan dengan teman-teman aja Gita sudah nervous .... apalagi sekarang ia sedang sendirian. Tapi untuk yang satu ini, rasa ingin tahunya jauh lebih besar. Dan apa tadi? Mereka lagi ngomong soal gebetannya Qori. Wah..... Wah....

“Jadi bener nih, dia tinggal di jalan Tumbuhan?” tanya teman Qori.
Deg, Gita nyaris tersentak. Bukankah itu jalan tempat ia tinggal? Jalan itukan kecil, jadi ia kenal hampir semua penghuninya. Kayaknya nggak ada yang seumuran dia, rata-rata sudah kuliah dan kerja. Rasa ingin tahunya semakin memuncak.

“Iya, anak kelas satu juga. aku memang naksir dia. Soalnya dia manis banget, pintar dan baik. Pasti dong banyak saingannya. Makanya aku jaga jarak biar dia penasaran,” suara Qori terdengar riang.

Jantung Gita berdegup kencang. Ia semakin yakin , selain dia ngak ada anak kelas satu SMA tinggal di jalan itu. Kalau masalah kecerdasan otak, Gita memang selalu jadi juara satu sejak cawu pertama. Semuanya klop. Mungkin yang dimaksud Qori itu dirinya?.

“Wah, playboy satu ini sudah berketuk lutut. Terus kapan dong kamu nembak dia?” desak temannya.

“Oh my god,” Gita nyaris menahan napas.
“Eh, ngomong-ngomong siapa namanya?” tanya temannya lagi.
“Gita,” jawab Qori.

Kali ini Gita nyaris nggak mampu menahan diri. Ingin rasanya ia melompat dan berteriak, kalau saja nggak ingat di mana dia berada sekarang. Ini benar-benar keajaiban. Qori naksir dia. Berita ini wajib diceritakan pada sohib-sohibnya.

Pukul setengah tujuh malam, semua persiapan sudah sempurna. Sekarang Qori naksir dia. Primadona sekolah itu menyukai gadis biasa seperti dia. Gita bernyanyi bahagia.
“Kamu nggak sedang melamun Git?” kata Intan sambil terkikik.

“Iya Git, jangan-jangan itu cuma halusinasi aja,” timpal Shafina.
Gita pura-pura merengut sambil berucap “Pendengaranku masih normal dan aku nggak bakalan cerita kalau tahu reaksi kalian begini”.

“Bukan begitu Git, Kalau benar Qori naksir kamu, kok bisa tenang-tenang aja sih?” kata Intan dan Shafina.

Ruth mencoba menengahi. “Kan Qori sendiri yang bilang dia sengaja jaga jarak biar surprise”.
“Udah deh, pokoknya mulai besok akan bakal jadi cewek paling bahagia di dunia,” ujar Gita tersenyum bahagia.

Keesokan harinya, bel rumah berbunyi. Dengan ceria Gita menghambur ke pintu, tapi ternyata yang datang Kak Adi, pacarnya mbak Enes. Keduanya lalu pergi, sementara Mama dan Papanya sudah berangkat ke acara resepsi. Di rumah hanya ada Gita dan mbak Tami.

Gita mulai tidang sabar. SEdari tadi sohib-sohibnya terus menelpon dan membuatnya tambah be te.

“Gita bangaun! Kok ketiduran di sini?” suara Mamanya terdengar sayup. Gita membuka matanya, ternyata Mama dan Papanya sudah pulang.

“O ya, Qori! Astaga, setengah sepuluh malam”Gita melonjak. Ternyata Qori tidak datang dari tadi. Gita mulai kebingungan.

Gita akhirnya ikut ajakan orang tuanya untuk mencari makan malam di luar.
“O ya Gita. Mama lupa cerita tentang cucunya Bu Nanda, padahal sudah sebulan lo. Kapan-kapan kamu main ke sana ya?” tiba-tiba Mamanya bercerita. Gita cuma mengangguk tanpa semangat.

Ketika melewati rumah Bu Nanda, Gita melihat seorang gadis cantik lekuar dari rumah diikuti seorang cowok. “Oh my god”, Gita terkejut bukan main. Berkali-kali dikedipkan matanya, berharap yang dilihatnya itu orang lain. Tapi sia-sia, cowok itu benar-benar Qori. Mereka berdua kelihatan akrab sekali.

Dengan gemetar Gita bertanya pada Mamanya, “siapa nama gadis itu Ma?
“Kebetulan namanya sama dengan kamu .... Gita,” jawab Mamanya.
Gita terkulai menyadari impiannya hancur oleh kebodohannya sendiri. Seharusnya ia mendengarkan ucapan sohibnya. Dan celakanya Gita terlanjur begitu berharap. Dia merasa marah, kecewa dan ... malu sekali.


Cerpen Cinta Sedih ''Gita'' karya:
Sulistya “SRIES”, siswi Kelas IX.5 SMPN 9 Pekanbaru.

-------------
Cerpen tema remaja tentang cinta berakhir sedih. Apa kamu punya cerpen remaja karangan sendiri? silakan share ke kami biar Cerpen Remaja mu dibaca dan oleh lebih ribuan orang perharinya. Baca juga Cerpen Sedih ini. Cerpen tema Remaja ditunggu di hendrs88@gmail.com
Sifat-sifat Pria yang Disukai Wanita
Sifat yang dicintai Pria
Sifat yang dicintai Pria
Setiap wanita mempunyai karakteristik yang berbeda begitu pula dalam memilih pasangan, tapi umumnya wanita itu tergila-gila pada Pria yang mempunyai kepribadian; bukan segalanya milik pribadi yach…tapi ada beberapa kriteria atau sifat kepribadian pria yang sangat disukai wanita. Nah, sebelum kamu memikat hati sang pujaan hati, sebaiknya kenali dulu beberapa kepribadian tersebut.
1. Mempunyai Ketulusan
Ketulusan menempati peringkat pertama sebagai sifat yang paling disukai oleh semua wanita. Ketulusan membuat orang lain merasa aman dan dihargai karena yakin tidak akan dibodohi dan dibohongi. Pria yang tulus selalu mengatakan kebenaran, tidak suka mengada-ada, pura-pura, mencari-cari alasan atau memutarbalikkan fakta.
2. Rendah Hati
Beda dengan rendah diri yang merupakan kelemahan, sifat rendah hati justru mengungkapkan kekuatan. Hanya pria yang kuat jiwanya yang bisa bersikap rendah hati. Ia seperti padi yang semakin berisi, semakin menunduk. Pria yang rendah hati bisa mengakui dan menghargai keunggulan orang lain. Ia bisa membuat orang yang di atasnya merasa oke dan membuat orang yang di bawahnya tidak minder.

3. Kesetiaan

Kesetiaan sudah menjadi barang langka dan sangat tinggi harganya. Pria setia selalu bisa dipercaya dan diandalkan. Dia selalu menepati janji, punya komitmen yang kuat, rela berkorban, dan tidak suka berkhianat. Karena itu, pria dengan kepribadian seperti ini sudah tentu akan dipilih wanita.

4. Bersikap Positif

Pria yang bersikap positif selalu berusaha melihat segala sesuatu dengan kaca mata positif, bahkan dalam situasi yang buruk sekalipun. Dia lebih suka membicarakan kebaikan daripada keburukan orang lain, lebih suka bicara mengenai harapan daripada keputusasaan, lebih suka mencari solusi daripada frustasi, lebih suka memuji daripada mengecam.
5. Ceria
Karena tidak semua orang dikaruniai temperamen ceria, maka keceriaan tidak harus diartikan ekspresi wajah dan tubuh, tapi sikap hati. Pria yang ceria adalah mereka yang bisa menikmati hidup, tidak suka mengeluh, dan selalu berusaha meraih kegembiraan. Dia bisa “mentertawakan” situasi, orang lain, juga dirinya sendiri. Dia punya potensi untuk menghibur dan mendorong semangat orang lain.
6. Bertanggung jawab
Pria yang bertanggung jawab akan melaksanakan kewajibannya dengan sungguh-sungguh. Kalau melakukan kesalahan, dia berani mengakuinya. Ketika mengalami kegagalan, dia tidak akan mencari kambing hitam untuk disalahkan. Bahkan kalau dia kecewa dan sakit hati, dia tidak akan menyalahkan siapapun. Dia menyadari bahwa dirinya sendirilah yang bertanggung jawab atas apapun yang dialami dan dirasakannya.
7. Percaya Diri
Rasa percaya diri memungkinkan seseorang menerima dirinya apa adanya, menghargai orang lain. Pria yang percaya diri mudah menyesuikan diri dengan lingkungan dan situasi yang baru. Dia tahu apa yang harus dilakukannya dan melakukannya dengan baik.
8. Kebesaran Jiwa
Kebesaran jiwa dapat dilihat dari kemampuan seseorang memaafkan orang lain. Seorang pria yang berjiwa besar tidak membiarkan dirinya dikuasai oleh rasa benci dan permusuhan. Ketika menghadapi masa-masa sukar dia tetap tegar, tidak membiarkan dirinya hanyut dalam kesedihan dan keputusasaan.
9. Easy Going
Pria yang easy going menganggap hidup ini ringan. Dia tidak suka membesar-besarkan masalah kecil. Bahkan berusaha mengecilkan masalah-masalah besar. Dia tidak suka mengungkit masa lalu dan tidak mau khawatir dengan masa depan. Dia tidak mau pusing dan stres dengan masalah-masalah yang berada di luar kontrolnya.
10. Empati
Empati adalah sifat yang sangat mengagumkan. Pria yang berempati bukan saja pendengar yang baik, tapi juga bisa menempatkan diri pada posisi orang lain. Ketika terjadi konflik, dia selalu mencari jalan keluar terbaik bagi kedua belah pihak, tidak suka memaksakan pendapat dan kehendaknya sendiri. Dia selalu berusaha memahami dan mengerti orang lain.
Bagi Pria-pria yang menginginkan di cintai dan di sayangi banyak wanita, milikilah sikap kepribadian tersebut. :Dcoba dech…kalo ga berarti usaha anda belum maksimal coba sekali lagi…




0 komentar:

Posting Komentar