tips memilih gaun pengantin yang cocok

Selasa, 01 Mei 2012

Memilih Gaun Pengantin Sesuai Bentuk Tubuh Anda

Elegant Wedding GownGaun pengantin adalah salah satu element penting di hari pernikahan Anda. Pemilihan model gaun yang tepat dan sesuai dengan bentuk tubuh tentunya akan membuat penampilan Anda terlihat makin sempurna.
Berikut ini adalah tips dalam memilih gaun pengantin yang sesuai dengan bentuk tubuh Anda.
Bentuk Tubuh ‘Pear’
Tubuh bagian atas lebih kecil daripada bagian pinggang ke bawah. Garis pinggang tegas. Bentuk bokong penuh. Bahu sempit dan landai.
Pilihlah gaun pengantin dengan model halter neck dengan tali kecil dan full atau semi-full ball gaun. Hindari bentuk gaun yang rendah pada bagian depan dan ketat pada bagian pinggul atau bentuk gaun lurus.

Bentuk Tubuh Segitiga Terbalik (Inverted Triangle)
Tubuh bagian atas lebih lebar daripada bagian pinggul ke bawah. Lebar pinggul lebih sampit daripada dada dan bahu. Bentuk bokong cenderung rata.
Pilihlah gaun pengantin dengan rok bertekstur penuh, sehingga terlihat seimbang dengan tubuh bagian atas Anda.

Bentuk Tubuh ‘Apple’
Tubuh bagian atas dan pinggul hampir sama besar. Tidak memiliki garis pinggang yang jelas.
Pilihlah gaun pengantin dengan siluet ‘A-line’, karena dengan model seperti ini pinggang akan terlihat lebih ramping. Empire waist juga cocok, karena menyembunyikan pinggang dan panggul. Menunjukkan sedikit lengan dan garis leher bisa membuat Anda terlihat lebih langsing. Garis leher V atau bundar cocok untuk yang memiliki bentuk tubuh ‘Apple’.

Bentuk Tubuh ‘Hourglass’
Bentuk tubuh ideal, seperti jam pasir. Lebar bahu dan pinggul sama besar, sedangkan pinggang kecil.
Bentuk tubuh ini cocok memakai semua model gaun pengantin.

Bentuk Tubuh Mungil
Tubuh dengan ukuran kecil dan ramping.
Pilihlah gaun pengantin dengan siluet ‘A-line’. Pas di tubuh dan membuatnya terlihat lebih jenjang, kemudian melebar di bawah, seperti putri duyung. Pakaian ketat di badan bisa membuat wanita bertubuh mungil terlihat lebih  kecil, begitu pula dengan yang memiliki rok penuh di bagian bawah, karena akan membuat terlihat ‘berat di bawah’.
Disamping memperhatikan bentuk tubuh, perlu juga untuk memperhatikan faktor kenyamanan Anda saat memakai gaun tersebut, karena Anda akan memakainya seharian, biasanya dari pagi sampai acara selesai di malam hari. Konsep pesta (Indoor/Outdoor), dan karakter Anda (Tomboy/Feminim)  juga patut dipertimbangkan.

Calon pengantin pria bisa membaca panduan memilih jas pengantin yang nyaman dipakai

1 komentar:

  1. Unknown mengatakan...:

    udah mau merid ta' yuu??
    hehehe..

Posting Komentar