fungsi tubulus

Minggu, 20 Mei 2012

PENGGUNAAN: Desmopressin digunakan untuk mengontrol jumlah urin ginjal Anda buat. Biasanya, jumlah urin Anda membuat dikendalikan oleh suatu zat tertentu dalam tubuh yang disebut vasopressin. Pada orang yang memiliki "air diabetes "( diabetes insipidus ) atau beberapa jenis cedera kepala atau operasi otak, tubuh tidak membuat cukup vasopresin. Desmopressin adalah bentuk buatan manusia vasopresin dan digunakan untuk mengganti tingkat rendah vasopresin. Obat ini membantu untuk mengontrol rasa haus meningkat dan buang air kecil terlalu banyak karena kondisi ini, dan membantu mencegah dehidrasi . Desmopressin juga digunakan untuk mengontrol perdarahan yang disebabkan oleh operasi atau cedera pada orang dengan masalah perdarahan tertentu ( hemofilia A, penyakit tipe 1 von Willebrand). Ia bekerja dengan membantu tubuh dengan darah normal pembekuan.
CARA PEMAKAIAN: Obat ini diberikan melalui suntikan ke pembuluh darah atau di bawah kulit oleh professional.When perawatan kesehatan obat ini digunakan untuk mengontrol rasa haus meningkat dan buang air kecil terlalu banyak, itu biasanya diberikan dua kali sehari atau menurut petunjuk dokter . Jika Anda menggunakan obat ini di rumah, mempelajari semua persiapan dan petunjuk penggunaan dari profesional kesehatan Anda. Gunakan obat ini secara teratur untuk mendapatkan manfaat paling banyak dari itu. Untuk membantu Anda ingat, menggunakannya pada waktu yang sama setiap hari. Jika Anda memiliki pertanyaan tentang penggunaan obat ini dengan benar, konsultasikan dengan dokter atau pharmacist.Before menggunakan, periksa produk ini secara visual untuk partikel atau perubahan warna. Jika salah satu hadir, tidak menggunakan liquid.Learn cara untuk menyimpan dan membuang jarum dan obat-obatan aman. Konsultasikan apoteker Anda untuk minum lebih details.Limit air dan cairan lain sambil menggunakan obat ini, terutama pada anak dan orang dewasa yang lebih tua. Konsultasikan dengan dokter Anda untuk rincian. Jika Anda menemukan bahwa Anda minum lebih banyak cairan daripada diarahkan, beritahu dokter Anda segera. Pengobatan Anda akan perlu disesuaikan. (Lihat juga bagian Efek Samping.) Dosis didasarkan pada kondisi medis Anda dan respon terhadap pengobatan. Jangan menggunakan desmopressin lebih atau menggunakannya lebih sering daripada prescribed.Tell dokter jika kondisi Anda tidak memperbaiki atau jika obat ini berhenti bekerja dengan baik.


Injeksi DDAVP berisi desmopressin bahan aktif, yang merupakan jenis obat yang disebut analog vasopresin. Hal ini mirip dengan hormon yang diproduksi secara alami oleh tubuh, disebut vasopressin atau hormon antidiuretik.
Hormon antidiuretik (ADH) yang dihasilkan oleh kelenjar hipofisis di otak. Hal ini terlibat dalam mengendalikan keseimbangan alami kadar air dalam tubuh. Biasanya bekerja pada reseptor di dalam ginjal untuk mencegah jumlah yang berlebihan dari air yang disaring dari darah dan masuk ke urin. Hal ini akan mengurangi produksi urin. Desmopressin mirip dengan struktur hormon ini dan bekerja dengan meniru aksinya.
Dalam kondisi diabetes insipidus, ginjal menghasilkan jumlah berlebihan urin yang sangat encer (tapi dinyatakan normal). Hal ini menyebabkan rasa haus berlebihan dan dapat menyebabkan dehidrasi. Diabetes insipidus dapat disebabkan oleh masalah dengan ginjal itu sendiri (diabetes insipidus nefrogenik), atau oleh kekurangan dalam produksi ADH oleh kelenjar hipofisis (diabetes insipidus kranial). Desmopressin digunakan untuk mendiagnosa dan mengobati bentuk yang jarang dari diabetes yang terakhir (yang tidak harus bingung dengan diabetes mellitus, juga dikenal sebagai diabetes gula).
Desmopressin bekerja dengan mengikat reseptor ADH pada ginjal, yang meniru efek dari alam ADH. Hal ini akan mengurangi produksi urin.
ADH juga meningkatkan tingkat faktor pembekuan dalam darah. Faktor pembekuan yang diperlukan untuk proses pembekuan darah normal. Orang dengan penyakit hemofilia atau von Willebrand memiliki sebuah kekurangan atau kurangnya lengkap dari beberapa faktor pembekuan dan dengan demikian memiliki masalah dengan perdarahan berhenti. Injeksi desmopressin digunakan untuk meningkatkan kadar beberapa faktor pembekuan dalam darah dan dengan demikian membantu darah untuk membeku lebih efisien.
Apa yang akan dipergunakan untuk?
  • Mendiagnosa dan mengobati penyakit di mana sejumlah besar urin encer diproduksi, sehingga haus konstan (diabetes insipidus kranial).
  • Pengujian untuk memeriksa apakah ginjal berfungsi dengan baik untuk menghasilkan urin.
  • Meningkatkan tingkat faktor pembekuan darah pada orang dengan gangguan pembekuan darah hemofilia atau penyakit von Willebrand. Dalam kondisi DDAVP injeksi digunakan untuk membantu trauma bekuan darah berikut atau selama operasi.
  • Pengujian kapasitas tubuh untuk melarutkan bekuan darah setelah mereka telah terbentuk (respon fibrinolitik).
  • Mengobati sakit kepala yang dihasilkan dari prosedur diagnostik disebut pungsi lumbal, di mana cairan serebrospinal akan dihapus dari tulang belakang dengan menggunakan jarum.
Peringatan!
  • Jika Anda mengalami dosis berulang obat ini untuk mengobati diabetes insipidus, atau untuk mengontrol perdarahan di hemofilia atau penyakit von Willebrand, penting bahwa Anda menghindari asupan cairan yang berlebihan, karena hal ini dapat menyebabkan membangun dari cairan dalam tubuh. Anda sebaiknya hanya minum cairan sebanyak yang Anda butuhkan untuk memuaskan dahaga. Ikuti petunjuk yang diberikan oleh dokter Anda.
  • Jika Anda mengalami obat ini untuk mendiagnosa diabetes insipidus atau untuk menguji fungsi ginjal atau respon fibrinolitik, Anda tidak harus minum lebih dari 500ml cairan dalam periode dimulai satu jam sebelum dosis sampai delapan jam setelah dosis. Setelah tes Anda hanya harus minum cairan sebanyak yang Anda butuhkan untuk memuaskan dahaga Anda.
  • Dokter Anda mungkin ingin untuk secara teratur memeriksa berat badan Anda dan tingkat natrium dalam darah Anda saat Anda mengalami pengobatan dengan obat ini. Ini adalah untuk memeriksa bahwa cairan tidak membangun dalam tubuh Anda.
  • Jika Anda mengalami obat ini untuk membantu pembekuan darah dianjurkan agar tekanan darah Anda dimonitor secara terus menerus selama perawatan.
Gunakan dengan hati-hati dalam
Tidak untuk digunakan dalam
  • Haus intens abnormal yang disebabkan oleh gangguan mental (pyschogenic polidipsia).
  • Orang yang minum jumlah normal besar cairan.
  • Obat ini tidak boleh digunakan untuk membantu pembekuan darah pada orang dengan tidak terkontrol gagal jantung , tidak stabil, angina pectoris atau IIB jenis penyakit von Willebrand.
  • Obat ini tidak boleh digunakan untuk pengujian fibrinolitik, pengujian fungsi ginjal atau sakit kepala pungsi lumbal pada orang dengan penyakit jantung, gagal jantung, tekanan darah tinggi (hipertensi) atau kondisi lain yang memerlukan pengobatan dengan obat-obatan yang meningkatkan produksi urin (diuretik).
Obat ini tidak boleh digunakan jika Anda alergi terhadap satu atau bahan tersebut. Harap informasikan dokter atau apoteker Anda jika Anda pernah mengalami seperti alergi.

Jika Anda merasa Anda pernah mengalami reaksi alergi, hentikan penggunaan obat ini dan memberitahu dokter atau apoteker Anda segera.
Kehamilan dan menyusui
Obat-obat tertentu sebaiknya tidak digunakan selama kehamilan atau menyusui. Namun, obat-obatan lainnya dapat dengan aman digunakan pada kehamilan atau menyusui memberikan manfaat kepada ibu lebih besar daripada risiko untuk bayi yang belum lahir. Selalu memberitahu dokter Anda jika Anda sedang hamil atau merencanakan kehamilan, sebelum menggunakan obat apapun.
  • Obat ini harus digunakan dengan hati-hati selama kehamilan, dan hanya jika manfaat yang diharapkan adalah lebih besar daripada risiko yang mungkin untuk perkembangan bayi. Carilah saran medis dari dokter Anda. Jika obat ini digunakan selama kehamilan, darah pemantauan tekanan dianjurkan karena peningkatan risiko pre-eklampsia .
  • Obat ini dapat masuk ke dalam ASI. Carilah saran medis dari dokter Anda.
Efek samping
Obat dan kemungkinan efek samping mereka dapat mempengaruhi orang individu dalam cara yang berbeda. Berikut ini adalah beberapa efek samping yang diketahui terkait dengan obat ini. Hanya karena efek samping yang dinyatakan di sini tidak berarti bahwa semua orang yang menggunakan obat ini akan mengalami bahwa atau efek samping.
  • Sakit kepala.
  • Sakit perut.
  • Mual dan muntah.
  • Penurunan tekanan darah (hipotensi).
  • Peningkatan denyut jantung (takikardia).
  • Wajah kemerahan.
  • Jika digunakan tanpa membatasi asupan cairan (lihat peringatan di atas): retensi air dalam jaringan tubuh (retensi cairan), kadar natrium rendah (hiponatremia) atau kejang (konvulsi).
Efek samping yang tercantum di atas tidak boleh mencakup semua efek samping yang dilaporkan oleh produsen obat.

Untuk informasi lebih lanjut tentang kemungkinan resiko lain yang terkait dengan obat ini, harap baca informasi yang diberikan dengan obat atau konsultasikan dengan dokter atau apoteker.
Bagaimana obat ini dapat mempengaruhi obat lain?
Hal ini penting untuk memberitahu dokter atau apoteker obat apa Anda sudah mengambil, termasuk yang membeli tanpa resep obat dan herbal, sebelum Anda memulai perawatan dengan obat ini. Demikian pula, tanyakan kepada dokter atau apoteker sebelum mengkonsumsi obat baru saat dirawat dengan yang satu ini, untuk memastikan bahwa kombinasi aman .
Obat-obatan berikut dapat meningkatkan pelepasan hormon antidiuretik yang alami terhadap tubuh dan karena itu dapat meningkatkan risiko retensi air dengan obat ini:
  • karbamazepin
  • klorpromazin
  • non-steroid anti-inflammatory drugs (NSAID), misalnya indometasin
  • Antidepresan SSRI seperti fluoxetine
  • antidepresan trisiklik seperti amitriptilin.
Jika Anda sedang mengonsumsi obat-obatan ini Anda harus hati-hati mengikuti petunjuk tentang membatasi asupan cairan Anda, karena obat dapat meningkatkan risiko retensi cairan dan


penurunan konsentrasi natrium dalam darah. Dokter Anda mungkin ingin memantau tingkat natrium dalam darah Anda lebih sering.
Lain obat-obatan yang mengandung bahan aktif yang sama




Vasopresin INJECTION Farmasi Mitra Antidiuretik Agen Aksi Dan Farmakologi klinis: Tindakan antidiuretik vasopresin dianggap berasal reabsorpsi meningkatkan air oleh tubulus ginjal.

Vasopresin dapat menyebabkan kontraksi otot polos saluran pencernaan dan dari semua bagian dari tempat tidur pembuluh darah terutama pembuluh kapiler, arteriol dan venula kecil dengan efek kurang pada otot-otot halus pembuluh darah besar. Pengaruh langsung pada elemen kontraktil yang tidak antagonized oleh agen adrenergik blocking atau dicegah dengan denervasi vaskular.

Indikasi Dan Penggunaan Klinis: Pencegahan dan pengobatan distensi perut pasca operasi, di roentgenography perut untuk menghilangkan campur bayangan gas, dan diabetes insipidus.

Kontra-Indikasi: Anafilaksis atau hipersensitivitas terhadap obat atau komponen-komponennya. tag_WarningWarnings

Peringatan Produsen 'Di Amerika klinis: Obat ini tidak boleh digunakan pada pasien dengan penyakit pembuluh darah, terutama penyakit arteri koroner, kecuali dengan sangat hati-hati. Pada pasien seperti itu, bahkan dosis kecil dapat menimbulkan rasa sakit anginal, dan dengan dosis yang lebih besar, kemungkinan infark miokard harus dipertimbangkan.

Vasopresin dapat menghasilkan keracunan air. Tanda-tanda awal dari kantuk, kelesuan, dan sakit kepala harus diakui untuk mencegah koma terminal dan kejang.

Tindakan pencegahan: Vasopressin harus digunakan dengan hati-hati di hadapan epilepsi, migren, asma, gagal jantung atau negara di mana tambahan yang cepat untuk air ekstraseluler dapat menghasilkan bahaya untuk sistem yang sudah terbebani.

Nefritis kronis dengan retensi nitrogen contraindicates penggunaan vasopresin sampai tingkat nitrogen wajar darah telah dicapai.

Reaksi samping: Reaksi alergi lokal atau sistemik dapat terjadi pada individu hipersensitif. Efek samping berikut telah dilaporkan setelah pemberian vasopresin: tremor, berkeringat, vertigo, pucat circumoral, "memukul" di kepala, kram perut, bagian gas, mual, muntah, urtikaria, penyempitan bronkus. Anafilaksis (jantung penangkapan dan / atau shock) telah diamati sesaat setelah injeksi vasopresin. tag_DosageDosage

Dosis Dan Administrasi: Dapat diberikan im atau sc

Sepuluh unit (0,5 mL) biasanya akan menimbulkan respon fisiologis penuh pada pasien dewasa: 5 unit (0,25 mL) akan cukup dalam banyak kasus. Harus diberikan im pada 3 - atau 4-jam interval sesuai kebutuhan. Dosis harus dikurangi secara proporsional untuk anak-anak. (Untuk pembahasan tambahan dosis, konsultasikan dengan bagian bawah.)

Ketika menentukan dosis injeksi vasopresin untuk kasus tertentu, hal berikut harus diingat: Hal ini terutama diinginkan untuk memberikan dosis tidak lebih besar dari hanya cukup untuk menimbulkan respon fisiologis yang diinginkan. Dosis berlebihan dapat menyebabkan samping yang tidak diinginkan tindakan-blansing kulit, kram perut, mual-yang, meskipun tidak serius, mungkin mengkhawatirkan pasien. Pemulihan spontan dari tindakan samping seperti terjadi dalam beberapa menit. Telah ditemukan bahwa 1 atau 2 gelas air diberikan pada injeksi vasopresin waktu ini dikelola mengurangi gejala tersebut.

Distensi abdomen: Pada pasien dewasa rata-rata pasca operasi, memberikan 5 unit (0,25 mL) pada awalnya, meningkat menjadi 10 unit (0,5 mL) pada suntikan berikutnya jika perlu. Disarankan bahwa injeksi vasopresin diberikan im dan bahwa suntikan diulangi pada 3 - atau 4-jam interval sesuai kebutuhan. Dosis harus dikurangi secara proporsional untuk anak-anak.

Vasopresin injeksi digunakan dengan cara ini sering akan mencegah atau meringankan, distensi pasca operasi. Rekomendasi ini berlaku pula terhadap pneumonia distensi rumit atau toxemias akut lainnya.

Roentgenography perut: Untuk kasus rata-rata, 2 suntikan 10 unit (0,5 mL) setiap disarankan. Hal ini harus diberikan 2 jam dan 1/2 jam, masing-masing sebelum film yang terkena. Roentgenologists Banyak menyarankan memberikan enema sebelum dosis pertama injeksi vasopresin.

Diabetes insipidus: Dapat diberikan melalui suntikan atau diberikan intranasal pada pledgets kapas, dengan semprot hidung, atau dengan pipet. Dosis melalui suntikan adalah 5 sampai 10 unit (0,25-0,5 mL) diulang 2 atau 3 kali sehari sesuai kebutuhan. Ketika diberikan intranasal dengan semprot atau di pledgets, dosis dan interval antara pengobatan harus ditentukan untuk setiap pasien.

Produk obat parenteral harus diperiksa secara visual untuk partikel dan perubahan warna sebelum pemberian, setiap kali solusi dan wadah izin.

Ketersediaan Dan Penyimpanan: Setiap mL steril, solusi nonpyrogenic berisi: vasopresin 20 unit pressor USP, chlorobutanol 5 mg sebagai pengawet, air untuk injeksi qs, asam asetat glasial dan / atau natrium hidroksida untuk penyesuaian pH (2,5-4,5). Flip-top vial 1 mL (sebagian diisi 2 botol mL), paket 25. Simpan pada 15 sampai 30 ° C. Jangan biarkan membeku.

1 komentar:

  1. Anonim mengatakan...:

    BODO AH,GW CARI ARTIKEL TUBULUS KONTRAKTIL MALAH DAPET GINI AN

Posting Komentar